Tautan-tautan Akses

Messi Cepat Beradaptasi dengan Tim Barunya Inter Miami


Pesepak bola Lionel Messi (kedua dari kiri) tampil dalam latihan perdana bersama klub barunya, Inter Miami, di Fort Lauderdale, Florida, pada 18 Juli 2023. (Foto: AP/Rebecca Blackwell)
Pesepak bola Lionel Messi (kedua dari kiri) tampil dalam latihan perdana bersama klub barunya, Inter Miami, di Fort Lauderdale, Florida, pada 18 Juli 2023. (Foto: AP/Rebecca Blackwell)

Tampaknya Lionel Messi mudah menyatu dengan klub sepak bola barunya, Inter Miami. Hal tersebut terlihat dari kelancarannya berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan rekan-rekan di tim barunya dalam sesi latihan pertama yang ia ikuti.

Berbicara seusai latihan pada Kamis (20/7), pemain belakang Inter Miami DeAndre Yedlin mengatakan kepada media bahwa Messi “sangat menyenangkan untuk bekerja sama” dan benar-benar berusaha berbicara dalam bahasa Inggris.

Messi akan memulai debutnya untuk Inter Miami dalam pertandingan pada Jumat (21/7) melawan Cruz Azul di dalam Piala Liga. Pelatih Tata Martino mengatakan kepada ESPN, pada Rabu (19/7), bahwa dia belum memutuskan apakah Messi dan pemain baru Inter Miami lainnya, Sergio Busquets, akan mulai berlaga, atau berapa lama mereka akan bermain.

Ketika peraih tujuh penghargaan Ballon d'Or itu mengumumkan pada Juni lalu bahwa ia akan bergabung dengan Inter Miami, klub sepak bola tersebut, yang baru berlaga selama empat musim, langsung berusaha merenovasi stadion mereka untuk mengakomodasi ribuan fans yang penasaran dengan sepak terjang Messi.

Inter Miami kini memiliki stadion dengan kapasitas 18.000 kursi dan berlokasi sekitar 45 menit berkendara dari Miami.

Sejumlah penggemar tiba di Stadion DRV PNK, markas Inter Miami, pada Selasa (18/7) pagi, untuk menyaksikan langsung Messi berlatih pertama kali dengan tim barunya itu. Latihan dimulai pada pukul 8.45 waktu setempat namun tertutup untuk para penggemar. Sejumlah wartawan diperkenankan untuk menyaksikan 15 menit pertama dari sesi latihan pada pagi itu.

Pada siang hari, sejumlah penggemar lalu berlari ke arah pinggir ke area tempat parkir stadion di saat mobil Messi bergerak meninggalkan kompleks latihan. Mereka mencoba peruntungan untuk dapat melihat langsung sang bintang.

Beberapa di antara para fan tersebut belum pernah menyaksikan pertandingan Liga Sepak Bola Amerika (MLS) atau Inter Miami beraksi, namun mereka mengaku akan datang pada pertandingan hari Jumat.

"Saya berada di sana dan saya lari-lari," ujar Diego Martinez, yang berangkat dari New Jersey dan menunggu selama enam jam pada Selasa untuk bisa bertemu dengan Messi. Ia termasuk bagian penggemar yang akan menyaksikan pertandingan Inter Miami pertamanya pada Jumat ini. "Itu akan menjadi sesuatu yang mencengangkan." [jm/ka/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG