Tautan-tautan Akses

Mesir Bantah Serang Warga Palestina dengan Gas


Mesir membantah pasukannya membunuh penyelundup Palestina dengan memompakan gas ke terowongan di perbatasan Mesir-Gaza.

Mesir menyangkal tuduhan kelompok militan Hamas bahwa pasukan keamanan Mesir membunuh beberapa penyelundup Palestina dengan memompakan gas ke dalam terowongan di bawah perbatasan Mesir-Gaza.

Para pejabat Mesir hari Kamis mengatakan pasukan keamanan baru-baru ini menutup beberapa terowongan penyelundupan lintas-perbatasan tetapi menyangkal menggunakan gas dalam operasi mereka. Mereka tidak memberikan rincian mengenai korban tewas.

Tenaga medis Palestina di Jalur Gaza mengatakan empat penyelundup tewas karena sesak napas dalam insiden hari Rabu, yang juga melukai beberapa orang lainnya di dalam terowongan itu.

Para pejabat Hamas yang memerintah di Gaza mengatakan pihak berwenang Mesir memompakan gas beracun ke dalam terowongan sebagai bagian dari pemberantasan penyelundupan lintas-perbatasan. Mereka menuntut agar Mesir menyelidiki insiden tersebut dan menghukum mereka yang bertanggung jawab.

Pemerintah Mesir telah berusaha untuk menindak keras jaringan terowongan besar-besaran yang dibangun oleh para penyelundup Palestina untuk menghindari blokade Israel dan Mesir di Gaza. Mesir telah membangun blokade bawah tanah di perbatasan itu untuk memblokir semua terowongan.

XS
SM
MD
LG