Tautan-tautan Akses

Kanselir Jerman Peringatkan untuk Tidak Terlalu Cepat Longgarkan Restriksi


Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, 15 April 2020. (Foto: dok).

Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan anggota parlemen Jerman bahwa beberapa daerah di negara itu bertindak terlalu cepat untuk melonggarkan restriksi terkait COVID-19, yang menimbulkan risiko kemunduran atas kemajuan yang telah dicapai Jerman dalam mengendalikan virus corona.

Dalam pidato di Bundestag, majelis rendah di parlemen Jerman, Merkel mengatakan ia mendukung penuh keputusan yang diambil pekan lalu, setelah berkonsultasi dengan para gubernur, untuk mulai melonggarkan beberapa pembatasan, seperti mengizinkan bisnis kecil buka kembali. Tetapi Merkel mengatakan ia khawatir beberapa daerah melonggarkan aturan-aturan itu terlalu cepat.

Merkel mengatakan tidak seorang pun yang suka mendengarnya tetapi “kita tidak hidup pada fase akhir pandemi, melainkan masih pada fase awal.” Ia mengatakan keberhasilan awal Jerman memberi mereka waktu yang telah digunakan untuk meningkatkan sistem layanan kesehatan. Bertindak terlalu cepat, lanjutnya, akan menimbulkan kemunduran bagi semua itu.

Mengenai Uni Eropa, Kanselir Jerman itu mengatakan dalam semangat solidaritas, Jerman bersedia berkontribusi lebih banyak untuk anggaran Uni Eropa, untuk membantu negara-negara lain di kawasan pulih ekonominya. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG