Tautan-tautan Akses

Menteri Kesehatan Jerman Klaim Virus Corona Kini ‘Dapat Dikelola’


Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn memberikan penjelasan kepada pers, didampingi Pimpinan Institut Robert Koch untuk pengendalian penyakit, Lothar Wieler, di Berlin, Jerman, 17 April 2020.

Menteri Kesehatan Jerman, Jumat (17/4) mengatakan wabah COVID-19 di negara itu telah semakin dapat dikelola, karena jumlah pasien yang pulih dari virus tersebut lebih banyak daripada jumlah pasien yang baru terjangkit.

Berbicara pada konferensi pers di Berlin, Jumat (17/4), Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan dibandingkan dengan negara-negara lain, Jerman dalam kondisi baik. Ia mengatakan bahwa fakta itu membuat mereka gembira namun tidak berlebihan.

Pernyataan itu menyusul pengumuman pekan ini oleh Kanselir Angela Merkel, yang mengatakan langkah-langkah awal akan diambil untuk melonggarkan pembatasan, dengan mengizinkan sebagian toko buka sedini pekan depan. Tetapi ia dan Spahn mengatakan restriksi akan dicabut secara bertahap.

Spahn mengatakan Jerman telah melakukan lebih dari 1,7 juta tes virus corona, dan ia serta para pakar kesehatan lainnya mengaitkan hal tersebut karena kemampuan mereka mengelola wabah ini.

Situs Internet kementerian kesehatan Jerman melaporkan per hari Jumat, negara itu mencatat 133.830 kasus dengan 3.868 kematian karena virus corona. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG