Tautan-tautan Akses

Menteri APEC Hampir Sepakati Strategi Perdagangan Bebas


Polisi Jepang melakukan pengamanan pertemuan tingkat Menteri APEC di Yokohama, Jepang.
Polisi Jepang melakukan pengamanan pertemuan tingkat Menteri APEC di Yokohama, Jepang.

Pertemuan menteri-menteri Asia Pasifik di Yokohama, Jepang hampir menyetujui kawasan perdagangan bebas yang luas di kawasan itu.

Pertemuan menteri-menteri Asia Pasifik di Jepang tampaknya hampir menyetujui sebuah strategi besar pertumbuhan ekonomi yang seimbang dan menciptakan kawasan perdagangan bebas yang luas di kawasan itu.

Para pejabat mengatakan menteri-menteri yang menghadiri forum APEC di Yokohama kini hampir menyelesaikan sebuah kesepakatan atas berbagai strategi ekonomi di KTT para pemimpin APEC, yang dimulai hari Sabtu.

Para pemimpin APEC berharap untuk menyetujui apa yang disebut para pejabat sebagai kerangka kerja pertama kawasan itu bagi pertumbuhan ekonomi jangka panjang yang seimbang dan berkesinambungan. Para pejabat mengatakan KTT juga kemungkinan akan menghimbau tercapainya kemajuan dalam menciptakan kawasan perdagangan bebas di Asia Pasifik.

Para pejabat Jepang mengatakan menteri-menteri perdagangan dan luar negeri dari ke-21 negara anggota APEC hari Rabu juga sepakat untuk menghindari penerapan langkah-langkah baru bagi proteksi perdagangan, tiga tahun ke depan.

XS
SM
MD
LG