Tautan-tautan Akses

Menlu Jepang Pastikan Kerjasama dengan Pakistan


Menlu Pakistan Khawaja Asif (kanan) berjabat tangan dengan Menlu Jepang Taro Kono di Islamabad, Pakistan, 4 Januari 2018.

Menteri Luar Negeri Jepang telah meyakinkan Pakistan bahwa negaranya akan bekerjasama dengan Islamabad dalam masalah keamanan dan upaya-upaya kontraterorisme.

Dalam kunjungan dua hari, Taro Kono bertemu panglima militer Pakistan Jenderal Qamar Javed Bajwa di markas besar militer di kota Rawalpindi.

Sebuah pernyataan militer hari Kamis (4/1) menyatakan Kono mendapat penjelasan singkat mengenai perang Pakistan melawan teror dan kontribusinya terhadap perdamaian di kawasan.

Disebutkan pula bahwa menteri Jepang itu menyatakan apresiasinya atas upaya-upaya Pakistan terhadap stabilitas dan perdamaian di kawasan dan meyakinkan tuan rumahnya bahwa Tokyo ingin meningkatkan kerjasama keamanan dengan Pakistan khususnya dalam bidang kontraterorisme.

Kono juga bertemu dengan Perdana Menteri Shahid Khaqan Abasi, Menteri Luar Negeri Khwaja Asif dan para pejabat lain dalam kunjungannya. [uh]

XS
SM
MD
LG