Tautan-tautan Akses

Menlu AS Tillerson akan Bertemu PM Hariri Hari Ini


Menteri Luar Negeri Amerika Rex Tillerson berbicara pada pertemuan Menteri Luar Negeri di Wina, Austria, 7 Desember 2017.

Menteri Luar Negeri Amerika Rex Tillerson akan bertemu dengan Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri di Paris, hari ini, Jumat (8/12), kata Kementerian Luar Negeri Amerika dalam pernyataan, Kamis (7/12).

Keduanya akan bertemu disela-sela pertemuan menteri luar negeri Kelompok Pendukung Libanon Internasional, yang terdiri dari kelima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

Hariri menarik pengunduran dirinya, Selasa (5/12), mengakhiri krisis yang timbul setelah ia mengumumkan pengunduran diri selagi berada di Arab Saudi.

Pemerintah koalisi Lebanon yang mencakup kelompok Syiah Hizbullah yang didukung Iran menegaskan kebijakan untuk tidak terlibat dalam konflik politik di negara-negara Arab.

Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Amerika, Tillerson akan mendorong pemerintah Lebanon dan negara-negara lain agar bertindak secara agresif dalam membatasi kegiatan Hizbullah yang menimbulkan ketidakstabilan di kawasan. [ds]

XS
SM
MD
LG