Tautan-tautan Akses

Menlu AS: Iran Bersenjata Nuklir Ancaman Terbesar Terhadap Israel


Clinton mengatakan presiden Iran membantah terjadinya Holocaust atau pembantaian orang Yahudi di Eropa dan mengancam akan menghancurkan Israel.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan tidak ada ancaman strategi yang lebih besar terhadap Israel daripada Iran yang bersenjata nuklir.

Dalam pidatonya hari Senin di Washington di hadapan organisasi lobi pro-Israel yang kuat itu, Clinton mengatakan presiden Iran membantah terjadinya Holocaust atau pembantaian orang Yahudi di Eropa dan mengancam akan menghancurkan Israel. Dia juga mengatakan para pemimpin Iran mendanai dan mempersenjatai teroris yang telah membunuh orang Amerika, Israel dan warga lain yang tak bersalah.

Para anggota terkemuka Kongres Amerika yang juga berpidato di hadapan konvensi tahunan American Israel Public Affiars Committee hari Senin memperingatkan tentang akibat Iran yang bersenjata nuklir.

Lindsey Graham dari partai Republik mengatakan kekuatan militer harus tetap sebagai alternatif yang kuat untuk menaklukkan ancaman nuklir Iran kalau perlu.

Charles Schumer dari partai Demokrat mendesak Kongres agar meluluskan sanksi sepihak yang menghukum perusahaan-perusahaan yang mengekspor bensin ke Iran, yang mempunyai kapasistas penyulingan yang lemah.

Iran mengatakan program nuklirnya adalah untuk tujuan damai.

XS
SM
MD
LG