Tautan-tautan Akses

Menlu AS Akan Bertemu Presiden Palestina di London


Menteri Luar Negeri AS John Kerry berbicara dalam konferensi pers dalam kunjungan resminya di ibukota Addis Ababa (1/5).
Menteri Luar Negeri AS John Kerry berbicara dalam konferensi pers dalam kunjungan resminya di ibukota Addis Ababa (1/5).

Pertemuan Kamis (15/5) di London akan memusatkan perhatian pada hubungan yang sedang berjalan dengan Palestina.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry akan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di London pekan ini untuk pertama kalinya sejak pembicaraan perdamaian Timur Tengah berakhir bulan lalu dalam kemacetan dan ketidakpastian.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Jen Psaki mengatakan pertemuan Kamis (15/5) di London akan memusatkan perhatian pada hubungan yang sedang berjalan dengan Palestina.

Sembilan bulan pembicaraan antara Israel dan Palestina berakhir bulan lalu, tidak memenuhi batas waktu bagi persetujuan kerangka perdamaian.

Palestina marah karena diteruskannya kegiatan pemukiman Israel. Israel dan Amerika Serikat kecewa akan rencana Penguasa Palestinia untuk membentuk pemerintah persatuan dengan Hamas – kelompok militan yang memerintah Gaza.

Persetujuan demikian akan membahayakan bantuan Amerika kepada Palestina karena Amerika memandang Hamas sebagai organisasi teroris.
XS
SM
MD
LG