Tautan-tautan Akses

Menhan AS Dites Positif COVID-19 untuk Kedua Kalinya


Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan pada hari Senin (15/8) bahwa dirinya positif COVID-19 untuk kedua kalinya tahun ini dan mengalami gejala ringan.

Kepala Pentagon itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia akan terus bekerja seperti biasa, namun dilakukan secara virtual dari rumah. Austin mengatakan bahwa ia akan menjalani karantina selama lima hari ke depan sesuai arahan CDC dan “tetap memegang seluruh kewenangannya.”

Januari lalu, Austin, 69 tahun, juga terinfeksi COVID-19.

“Kini, seperti Januari lalu, dokter saya memberi tahu bahwa status vaksinasi penuh saya, termasuk dua suntikan penguat, adalah alasan mengapa gejala saya tidak separah yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Austin mengatakan ia akan terus berkonsultasi dengan dokternya dalam hari-hari mendatang.

Sang Menhan mendorong seluruh warga AS untuk divaksinasi, karena vaksinasi “terus terbukti memperlambat perebakan COVID-19 dan membuat dampak kesehatannya tidak terlalu parah.”

Austin mengaku kontak langsung terakhirnya dengan Presiden AS Joe Biden adalah pada 29 Juli.

Biden sendiri dites positif COVID-19 pada 21 Juli lalu dan mengakhiri masa isolasinya pada 27 Juli. Ia dites positif lagi tanggal 30 Juli dan kembali menjalani isolasi selama seminggu. [rd/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG