Tautan-tautan Akses

Mengapa Hanya Sedikit Kandidat Capres Partai Demokrat Penantang Biden? 


Sekitar 54% warga AS menyatakan tidak terkesan dengan kinerja Presiden Joe Biden (foto: dok).
Sekitar 54% warga AS menyatakan tidak terkesan dengan kinerja Presiden Joe Biden (foto: dok).

Jajak pendapat menunjukkan, sekitar 54% orang Amerika tidak terkesan dengan kinerja Presiden Joe Biden, dan bahkan pendukung Partai Demokrat sendiri menyatakan keprihatinan tentang usia presiden. Namun Biden tidak mempunyai penantang yang berarti dari Partai Demokrat untuk dipilih, sehingga membuatnya hampir pasti akan menjadi calon utama dari Partai Demokrat.

Beberapa anggota Partai Demokrat di Arlington, Virginia, mengamati Joe Biden yang berusia 80 tahun menjadi calon partainya untuk pemilihan presiden 2024. Alasan utama? Usianya.

Melissa, seorang konsultan mengatakan, “Saya pikir banyak orang mengharapkan orang lain yang berdiri dan dipromosikan oleh partai.”

Sedangkan Yaileen Rodriguez, Asisten Pendidikan Khusus berkomentar, “Saya pikir tantangan itu sehat, kita tahu, terkadang itulah yang dibutuhkan orang untuk meningkatkan kinerjanya.”

Sejauh ini, hanya dua kandidat pinggiran yang siap menantang presiden petahana itu pada pemilu pendahuluan.

Ben Berger, profesor ilmu politik di Swarthmore College mengatakan, “Satu-satunya cara agar kita benar-benar melihat ada kandidat yang layak muncul selain Biden, yaitu jika Biden benar-benar memutuskan untuk mundur.”

Itu karena mengalahkan presiden petahana untuk nominasi partai itu sulit, kata para sejarawan. [ps/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG