Tautan-tautan Akses

Menara Eiffel Akan Berpagar Kaca


Seorang pria berenang di kolam air mancur Trocadero di depan Menara Eiffel di Paris (6/1). (AFP/Olivier Morin)

Tembok kaca itu dimaksudkan sebagai pengganti yang lebih cantik dari pagar logam "yang diperlukan untuk alasan keamanan tetapi merusak pemandangan".

Pemerintah kota Paris mengatakan ingin mengganti pagar logam yang mengelilingi Menara Eiffel dengan tembok kaca yang lebih menarik dipandang.

Pernyataan yang dikeluarkan hari Kamis (9/2) itu menyatakan pagar sekarang yang dibangun ketika kejuaraan sepakbola Eropa tahun 2016 bisa diganti dengan tembok kaca yang tembus pandang di bagian utara dan selatan menara terkenal itu.

Rencananya masih harus dikaji oleh komisi situs pemerintah kota dan kemudian memerlukan persetujuan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala Badan Pariwisata kota Paris, Jean-Francois Martins mengatakan, tembok kaca itu dimaksudkan sebagai pengganti yang lebih cantik dari pagar logam "yang diperlukan untuk alasan keamanan tetapi merusak pemandangan".

Rencana itu merupakan bagian dari proyek bernilai US$3,2 juta yang diumumkan Januari untuk memodernisasi Menara Eiffel yang sudah berumur 128 tahun. Hanya jadwalnya belum diumumkan kapan proyek itu akan dimulai. [my/al]

XS
SM
MD
LG