Tautan-tautan Akses

Meksiko Masih Selidiki Penyebab Bencana Kereta Api


Tim penyelamat bekerja di lokasi di mana jembatan layang untuk metro sebagian runtuh dengan gerbong kereta di atasnya di stasiun Olivos di Mexico City, Meksiko, 3 Mei 2021. (Foto: REUTERS/Luis Cortes)

Wali Kota Mexico City Claudia Seinbaum, Selasa (4/5), mengatakan jaksa agung, tim penyelidik swasta dan sistem metro (kereta api) akan bekerjasama untuk menyelidiki bencana kecelakaan kereta api.

Bagian jalur kereta api yang ditinggikan ambruk ke jalan raya yang sibuk pada Senin malam (3/5) menewaskan sedikitnya 24 orang dan melukai 79 lainnya.

Tujuh puluh sembilan korban luka-luka itu masih dirawat di rumah sakit, sementara hanya lima dari 24 korban meninggal yang telah diidentifikasi.

Direktur Metro Florencia Serrania mengatakan beberapa perusahaan independen melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan harian terhadap struktur bangunan itu, dan pemeriksaan menyeluruh terakhir dilakukan pada tahun 2020 setelah gempa bumi, tanpa temuan adanya risiko apapun.

Otorita berwenang mengatakan seluruh struktur jalur kereta api yang ambruk itu akan menjalani pemeriksaan baru dalam beberapa hari mendatang untuk menentukan kualitas bahan dan kondisi konstruksinya. [em/jm]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG