Tautan-tautan Akses

Meksiko Hentikan Produksi Bir Corona di Tengah Pandemi


Logo bir Corona, diproduksi oleh Group Modelo, terlihat di truk yang membawa botol bir di Mexico City, Meksiko 27 Januari 2017. (Foto: Reuters/Henry Romero)

Produsen bir asal Mexico, Grupo Modelo, yang memproduksi bir dengan merek Corona menangguhkan kegiatan produksinya di tengah pandemi corona.

Keputusan Modelo tersebut diambil terkait dengan upaya pemerintah yang lebih luas untuk mengatasi epidemi; tidak ada hubungan antara bir Corona dan virus.

Dalam bahasa Spanyol, corona berarti mahkota dan lambang tersebut juga digunakan sebagai bagian dari logo bir bermerek Corona. Sementara virus corona dinamakan demikian karena bentuknya yang menyerupai mahkota.

Selain Modelo, produsen bir asal Belanda Heineken juga akan menunda produksi di tujuh pabriknya di Meksiko sebagai langkah untuk menghambat laju penyebaran virus corona.

Heineken Mexico yang mempekerjakan 16.000 pekerja, mengatakan keputusannya itu merupakan respons terhadap keputusan pemerintah untuk menghentikan kegiatan ekonomi yang tidak esensial dalam kondisi merebaknya pandemi corona.

Heineken Mexico mengatakan operasi distribusinya akan berakhir pada hari Minggu, "Selaras dengan rekomendasi yang ditunjukkan oleh otoritas kami," katanya.

Meksiko melaporkan 1.510 kasus positif virus corona dengan 50 jiwa meninggal dunia. [ah]

XS
SM
MD
LG