Tautan-tautan Akses

Media Suriah: Evakuasi dari Ghouta Timur Meningkat


Pasukan pemerintah Suriah mengawasi evakuasi pemberontak dan keluarga mereka menggunakan bus mereka, di sebuah pos pemeriksaan di Ghouta timur, Suriah, 22 Maret 2018. (Foto: SANA via AP).

Media pemerintah Suriah mengatakan lebih dari 13.000 anggota pasukan pemberontak, anggota keluarga mereka, dan warga sipil lainnya telah diungsikan dengan bus dari kantong kedua di Ghouta timur yang terkepung di pinggiran Damaskus.

Kantor berita SANA mengatakan 6.749 orang, di antaranya 1.620 anggota pasukan pemberontak, diungsikan dengan bus dari distrik Arbeen, Ein Terma, Zamalka, dan Jobar pada Senin malam.

Sebelumnya, 6.416 orang sudah pergi mendahului mereka dalam dua hari. Minggu lalu, 7.000 orang diungsikan dengan bus dari kantong pemukiman lainnya di Ghouta timur.

Baca juga: Rusia: Pemberontak Utama Suriah Bersedia Keluar dari Ghouta Timur

Evakuasi adalah bagian dari rencana yang mengatur penyerahan wilayah pinggiran kota itu kepada pemerintah setelah bertahun-tahun dikepung, dan pemboman intensif dalam lima minggu ini.

Para anggota pasukan pemberontak dan warga sipil yang ingin meninggalkan tempat itu kemudian diungsikan dengan bus ke wilayah yang dikuasai oleh pemberontak di Suriah utara. [lt]

XS
SM
MD
LG