Tautan-tautan Akses

Mbappe Bawa Prancis Melangkah ke Babak 16 Besar Usai Tekuk Denmark


Kylian Mbappe dari Prancis menembak bola selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Denmark, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu. (Foto: AP)
Kylian Mbappe dari Prancis menembak bola selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Denmark, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu. (Foto: AP)

Kylian Mbappe melengkapi penampilannya yang ciamik di ajang Piala Dunia 2022 dengan dua golnya di babak kedua saat melawan Tim Dinamit Denmark pada Sabtu (26/11). Robekan gol Mbappe ke gawang lawan membuat juara Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Les Bleus berhasil membekuk Denmark dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup D di turnamen empat tahunan itu.

Gol-gol Mbappe membawa Prancis ke puncak grup dengan enam poin, unggul tiga poin dari Australia, yang mengalahkan Tunisia 1-0 pada hari sebelumnya, dengan Denmark dan Tunisia sama-sama satu poin.

"Tujuan pertama telah tercapai," kata pelatih Prancis Didier Deschamps tentang kualifikasi mereka dalam wawancara TV pasca pertandingan. "Grup ini kuat, solid, dan ingin mencapai hal-hal hebat."

Prancis menghadapi Tunisia dan Denmark bertemu dengan tim nasional Australia, Socceroos, di babak penentuan pada Rabu. Denmark sendiri membutuhkan kemenangan untuk dapat maju ke babak selanjutnya.

Setelah kalah dua kali dari Denmark selama Nations League baru-baru ini, Prancis memulai turnamen dengan hati-hati. Namun tidak lama kemudian mereka menyadari ada peluang yang bisa didapat dengan mengambil bek sayap Denmark.

"Apa yang bisa saya katakan, saya sudah mengatakannya sebelumnya - dia adalah pemain yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk menjadi penentu, menonjol dari kerumunan dan membuat perbedaan dalam permainan," kata Deschamps tentang bintang pemburu golnya.

Prancis akan menghadapi salah satu tim dari Grup C - Polandia, Arab Saudi, Meksiko atau Argentina - di babak 16 besar. [ah]

Forum

XS
SM
MD
LG