Tautan-tautan Akses

Materi Berbahaya Tersebar Lewat AC, Ratusan Orang di Bandara Hamburg Dievakuasi


Orang-orang menunggu di luar bandara Hamburg, 12 Februari 2017 setelah beberapa orang sakit akibat materi berbahaya yang tersebar lewat AC.

Pemadam kebakaran di Jerman hari Minggu (12/2) mengevakuasi ratusan penumpang di bandara Hamburg setelah sekitar 50 orang menderita gangguan akibat bahan berbahaya yang tidak dikenal yang tampaknya menyebar lewat sistem pendingin udara atau AC di bandara.

Juru bicara bandara Karen Stein mengatakan semua penerbangan ditunda selama beberapa jam karena evakuasi tersebut, tetapi lalu lintas udara mulai dioperasikan kembali sekitar jam 2 siang.

Lebih dari 50 orang, termasuk penumpang dan staf bandara, mengeluhkan masalah pernafasan, mual dan mata terasa seperti terbakar. Kantor berita Jerman DPA melaporkan pemadam kebakaran masih memeriksa kesehatan mereka untuk mengetahui perlu dibawa ke rumah sakit atau tidak.

Mereka yang dievakuasi dari bandara tetapi tidak menderita gangguan terpaksa menunggu di luar terminal dalam suhu cuaca sangat dingin.

Pemadam kebakaran membentuk sebuah tempat pemeriksaan di luar gedung bandara di mana dokter memeriksa mereka yang terganggu akibat bahan yang tidak dikenal itu.

Penyebab insiden itu masih belum diketahui, tetapi Stein mengatakan “kami bekerjasama dengan otorita setempat untuk mengetahui lebih jauh penyebab hal ini”. [em/jm]

XS
SM
MD
LG