Tautan-tautan Akses

Massa Sambut Hangat Kunjungan Paus di Kolombia


Presiden Kolombia Juan Manuel Santos, dan ibu negara Kolombia Maria Clemencia Rodriguez mendampingi Paus Fransiskus menyalami anak-anak yang menyambut kedatangannya di bandara El Dorado, Bogota, Kolombia (6/9).

Paus Fransiskus melambaikan tangan kepada massa dari mobilnya ketika dia memulai hari pertama kunjungannya di Kolombia, di mana dia menekankan pesan rekonsiliasi bagi negara yang baru lepas dari konflik bersenjata selama lima dekade.

Warga menyusuri rute iring-iringan mobil yang membawanya dari kedutaan Vatikan ke istana kepresidenan, di mana dia bertemu dengan Presiden Juan Manuel Santos serta para tokoh politik dan ekonomi Kolombia.

Ratusan orang juga menunggunya di Casa Narino, sebagian membawa salib dan potret paus asal Argentina itu. Di antara kerumunan massa adalah tentara dengan anggota badan yang diamputasi, anak-anak cacat, dan para pejabat tinggi.

Hari Kamis ini Paus Fransikus memiliki jadwal yang sangat padat, mulai dari pertemuan dengan Presiden Santos sampai pidato di depan khalayak umum. Sri Paus kemudian akan bertemu dengan para uskup dan kardinal dari seluruh kawaan Amerika Latin.

Paus akan mengakhiri hari ini dengan missa raksasa di lapangan terbuka di Taman Simon Bolivar di Bogota. [lt]

XS
SM
MD
LG