Tautan-tautan Akses

Maskapai Iran Rampungkan Persetujuan dengan Boeing


Pesawat komersial terbaru Boeing 737 MAX 9, terlihat di Renton, Washington, 3 Maret 2017 (Foto: dok). Maskapai Iran, Aseman Airlines telah merampungkan persetujuan untuk membeli 60 pesawat dari perusahaan Amerika Boeing.

Kantor berita resmi Iran IRNA melaporkan bahwa maskapai negara itu Aseman Airlines telah merampungkan persetujuan untuk membeli 60 pesawat dari perusahaan Amerika Boeing.

Laporan hari Sabtu (10/6) mengatakan bahwa pesawat-pesawat itu akan diserahkan dalam dua kali pengiriman. Pengiriman pertama akan mencakup 30 pesawat penumpang 737 yang akan diserahkan tahun 2019.

Ini merupakan persetujuan kedua antara Boeing yang berbasis di Chicago dengan satu maskapai Iran sejak persetujuan nuklir bersejarah antara Iran dan negara-negara kuat dunia mulai berlaku tahun 2016.

Bulan Desember lalu Iran Air, maskapai resmi negara itu, merampungkan persetujuan $16,6 milyar dengan Boeing untuk membeli 80 pesawat penumpang.

Bulan September, Washington memberi izin kepada Boeing dan saingannya dari Eropa Airbus untuk menjual pesawat terbang yang bernilai milyaran dolar kepada Iran. [gp]

XS
SM
MD
LG