Tautan-tautan Akses

Mantan Presiden Obama Kemukakan Pola dan Visi Perpustakaan Presiden


Mantan Presiden Barack Obama berbicara di sebuah acara komunitas di Presidential Center di South Shore Cultural Center di Chicago, 3 Mei 2017.

Mantan Presiden Amerika Barack Obama mengumumkan rencananya untuk membangun perpustakaan dan museum presiden di bagian selatan Chicago di mana dia pernah tinggal bersama keluarganya dan meluncurkan karir politiknya.

Rencananya itu menunjukkan kompleks bangunan modern, dengan perpustakaan, museum dan tempat pertunjukan acara, taman umum, tempat bermain anak-anak dan tempat olah raga atletik.

"Yang kita inginkan adalah lembaga dunia kelas satu untuk melatih anak-anak muda dalam bidang kepemimpinan untuk meningkatkan komunitas mereka, di negara mereka dan di dunia, '' katanya kepada para hadirin termasuk Walikota Chicago Rahm Emanuel, yang pernah menjadi Kepala Stafnya di Gedung Putih.

Berdiri di antara denah-denah dan gambar-gambar bakal perpustakaan itu, Obama juga mengumumkan bahwa dia dan mantan ibu negara Michelle Obama akan menyumbangkan 2 juta dolar untuk mendanai program pekerjaan musim panas di Chicago bagi anak-anak muda.

Museum itu merupakan bangunan tertinggi dari tiga gedung, akan mempunyai ruang pameran, tempat- tempat umum, kantor-kantor, ruang pendidikan dan ruang pertemuan, menurut Obama Foundation.

Obama mengatakan bahwa yayasannya, yang mengawasi proyek itu, juga melihat kemungkinan untuk mendirikan cabang Perpustakaan Umum Chicago di tempat tersebut.

Obama mengatakan dia membayangkan akan ada studio-studio rekaman di mana para musikus dapat membantu kaum muda mempelajari musik, dan ruang bagi sutradara film untuk mengemukakan kisah-kisah masyarakat. Pusat ini juga akan memamerkan memorabilia kampanye dan benda-benda pribadi.[sp]

XS
SM
MD
LG