Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Presiden Jimmy Carter Kembali Dirawat di Rumah Sakit


Mantan presiden AS Jimmy Carter menonton pertandingan bola basket di State Farm Arena di Atlanta, Georgia, 14 Februari 2019.

Mantan presiden AS, Jimmy Carter, dirawat di rumah sakit di negara bagian Georgia pada akhir pekan karena infeksi saluran kemih.

Negarawan berusia 95 tahun itu "merasa agak lebih sehat dan berharap segera pulang," kata Deanna Congileo, juru bicara The Carter Center, Senin (12/2).

Baru minggu lalu, Carter diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi untuk mengurangi tekanan pada otaknya yang disebabkan oleh pendarahan akibat jatuh.

Carter telah mengatasi beberapa masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2015, dia didiagnosis menderita melanoma atau kanker kulit. Namun Carter berhasil pulih setelah menerima radiasi dan imunoterapi.

Akibat terjatuh pada musim semi lalu, memaksanya menjalani operasi penggantian pinggul. Carter terjatuh lagi kedua kalinya bulan lalu, harus mendapat dijahit 14 jahitan dan menyebabkan panggulnya retak.

Carter, yang menjadi Presiden AS dari 1977 hingga 1981, adalah mantan presiden yang berusia paling tua dalam sejarah AS.

Terlepas dari masalah kesehatan, Carter telah aktif membangun rumah untuk Habitat for Humanity dan mengajar sekolah Minggu dua kali sebulan di Gereja Baptis Maranatha di kota kelahirannya Plains di Georgia barat daya.[ps/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG