Tautan-tautan Akses

Mantan Pengawal Macron Pamerkan Senjata di Tengah-Tengah Kampanye Presiden


Mantan Ajudan Presiden Emmanuel Macron, Alexandre Benalla tampil di hadapan Komisi Hukum Senat Perancis di Paris, 19 September 2018. (Foto: dok).

Sebuah situs investigasi Perancis telah mempublikasikan foto-foto mantan ajudan Presiden Emmanuel Macron yang dalam sebuah foto tampak berpose dengan sepucuk pistol yang diarahkan ke seorang pramusaji. Foto itu diambil saat Macron melakukan kampanye kepresidenannya beberapa pekan menjelang pemilu Mei 2017. Tidak diketahui apakah ia memiliki izin untuk bersenjata.

Alexandre Benalla, 27 tahun, diidentifikasi pada Juli lalu dalam video yang diunggah di internet sebagai orang yang memukuli seorang demonstran dalam protes Hari Buruh, yang memicu krisis terbesar Macron sebagai presiden. Benalla kemudian dipecat dan ia sedang menghadapi tuntutan awal terkait tindak kekerasan.

Senin malam, situs Mediapart menerbitkan foto Benalla dan dua pengawal keamanan lainnya berpose dengan seorang pramusaji. Benalla terlihat menggenggam pistol.

Benalla memberitahu surat kabar Le Monde pada Juli lalu bahwa ia tidak bersenjata selama kampanye kepresidenan Macron. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG