Tautan-tautan Akses

Mantan Bintang Sepakbola AS Latih Tim Nasional Filipina


네팔 카트만두 더르바르 광장에서 지진으로 무너진 건물 위에 경찰이 서있다.
네팔 카트만두 더르바르 광장에서 지진으로 무너진 건물 위에 경찰이 서있다.

Kalahkan beberapa calon asal Eropa, Thomas Dooley akan segera mempersiapkan kesebelasan Filipina untuk ikut dalam turnamen Challenge Cup di Maladewa.

Bekas kapten kesebelasan nasional Amerika, Thomas Dooley telah dipilih menjadi pelatih kesebelasan nasional Filipina, menggantikan pelatih sebelumnya, Michael Weiss asal Jerman.

Ketua Federasi Sepakbola Filipina, Mariano Araneta mengatakan Dooley akan segera mempersiapkan kesebelasan Filipina untuk ikut dalam turnamen Challenge Cup di Maladewa. Dooley yang berumur 52 tahun itu dipilih dengan mengalahkan beberapa calon asal Eropa.

Ini untuk pertama kalinya Dooley menjadi pelatih tim nasional dan ia mengatakan "merasa sangat terhormat, bersyukur dan sangat bersemangat melakukan tugas ini."

Dooley menghabiskan sebagian besar karier sepakbolanya di Jerman sebelum bermain sebentar dengan klub Columbus dan New York MetroStars dalam Major League Soccer Amerika. Ia memperkuat kesebelasan nasional Amerika sebanyak 81 kali termasuk dalam turnamen Piala Dunia 1994 dan 1998.
XS
SM
MD
LG