Tautan-tautan Akses

Makin Banyak Warga AS Amerika Pindah ke Wilayah Barat dan Selatan


Kota Houston di negara bagian Texas, AS (foto: ilustrasi). Negara bagian Texas merupakan tujuan yang sangat populer bagi warga AS yang ingin pindah.
Kota Houston di negara bagian Texas, AS (foto: ilustrasi). Negara bagian Texas merupakan tujuan yang sangat populer bagi warga AS yang ingin pindah.

Orang Amerika telah lama terpanggil untuk pindah ke wilayah barat, tetapi mereka juga pindah ke Amerika bagian selatan. Antara bulan Juli 2017 sampai 2018, lebih banyak orang pindah kerja ke kabupaten atau county di negarabagian di Barat dan Selatan Amerika Serikat, daripada yang keluar dari sana, menurut Biro Sensus AS.

Secara keseluruhan, pinggiran kota di negara-negara bagian Selatan dan Barat lebih banyak menarik perhatian orang untuk tinggal daripada negara-negara bagian di Barat Tengah dan Timur Laut Amerika.

Negara bagian Texas merupakan tujuan yang sangat populer. Empat kabupaten atau county di Lone Star State itu berada di 10 tempat teratas. Mereka termasuk Harris, tepat di luar kota Houston; Collin, sekitar 64 kilometer dari Dallas; Tarrant, di luar Forth Worth; dan Bexar, dekat San Antonio.

Ahli demografi negara bagian Texas, Lloyd Potter mengatakan, ada alasan mengapa pendatang baru menuju ke daerah-daerah di luar daerah pusat perkotaan di county itu.

"Banyak lapangan kerja diciptakan di county ini, tetapi ada juga perumahan terjangkau dan lebih baru, serta mutu sekolah umumnya cukup baik dibandingkan dengan county di perkotaan," katanya kepada VOA.

Kalau bicara mengenai migrasi domestik, sebagian besar orang Amerika pindah ke Texas dari daerah di dekatnya.

"Menurut Penelitian Masyarakat Amerika atau American Community Survey 2017, sebagian besar migran domestik pindah ke Texas dari California, Illinois, Louisiana, New York, Mississippi dan Pennsylvania," kata Potter.

Florida juga merupakan tujuan populer. Sebagian besar county di negara bagian Sunshine (julukan Florida) bertambah penduduknya karena migrasi domestik. Pada 2017, lebih banyak orang Amerika pindah ke Florida daripada ke negara bagian lain.

Ketika datang ke daerah metropolitan, Dallas-Fort Worth-Arlington, Texas, mencatat pertumbuhan terbesar antara Juli 2017 sampai Juli 2018, bertambah 131.767 penduduk. Wilayah Phoenix-Mesa-Scottsdale di Arizona berada di urutan kedua, dengan populasinya meningkat 96.268.

Dari 3.142 kabupaten di AS, 52% meningkatkan populasi mereka selama periode waktu itu, yang berarti lebih banyak orang pindah masuk ke county daripada pindah keluar. Itu hampir sama dengan pertumbuhan yang terlihat pada tahun sebelumnya.

Namun, lebih banyak orang yang meninggal daripada dilahirkan di sekitar setengah dari semua county di AS. Kecenderungan ini paling jelas terjadi di wilayah timur laut dan wilayah Appalachia, Florida, serta Midwest bagian utara. (ps/al).

XS
SM
MD
LG