Tautan-tautan Akses

Maduro Persilahkan Komisaris HAM PBB Kunjungi Venezuela


Dubes AS untuk PBB Nikki Haley (ketiga dari kanan) dengan menggunakan pengeras suara berbicara kepada para pengunjuk rasa Venezuela yang berdemonstrasi memprotes Presiden Venezuela President Nicolas Maduro, di luar markas PBB di New York, 27 September 2018.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan, Kamis (27/9), akan menerima dengan senang hati kunjungan Komisaris Tinggi Dewan Hak Asasi Manusia PBB Michelle Bachelet ke Venezuela, Reuters melaporkan.

Maduro mengatakan hal ini setelah Bachelet mendesak Caracas mengizinkan penyelidikan internasional atas situasi hak asasi di Venezuela.

Venezuela yang sedang bergelut menghadapi krisis politik dan ekonomi mendapat sorotan Majelis Umum PBB pekan ini khususnya rekam jejaknya di bidang hak asasi manusia.

Sebelumnya, Rabu (26/9), lima negara Amerika Selatan bersama Kanada meminta Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) menyelidiki pemerintahan Maduro atas tuduhan kejahatan terhadap kemanusiaan karena menggunakan kekerasan dalam menumpas lawan-lawan politiknya.

Venezuela menolak kritikan terhadap pemerintah Maduro dan mencapnya selaku propaganda memusuhi dan percobaan untuk menyiapkan wahana intervensi asing terhadap Venezuela. [al]

XS
SM
MD
LG