Tautan-tautan Akses

MA AS Tolak Keberatan Republik Atas Peta Kongres Pennsylvania


Presiden Donald Trump menyambut para pendukung di pawai "Make America Great Again," 10 Maret 2018, di Moon Township, Pennsylvania.
Presiden Donald Trump menyambut para pendukung di pawai "Make America Great Again," 10 Maret 2018, di Moon Township, Pennsylvania.

Peluang Partai Demokrat untuk memenangkan kembali DPR Amerika Serikat, Senin (19/3), meningkat ketika Mahkamah Agung dan panel hakim federal terpisah menolak upaya Partai Republik untuk menghalangi peta distrik yang baru diubah di Pennsylvania.

Ini berarti pemilu Kongres pada November di Pennsylvania kemungkinan akan menguntungkan Partai Demokrat ketimbang Partai Republik.

MA menolak keberatan yang diajukan Partai Republik tanpa memberikan komentar.

Hakim federal di Pennsylvania mengatakan tidak memiliki wewenang untuk membuat keputusan karena ini adalah urusan Dewan Perwakilan negara bagian.

Pengadilan Tinggi Pennsylvania pada Desember memutuskan peta distrik pemilihan lama tidak konstitusional karena Dewan Perwakilan negara bagian sengaja membuatnya untuk merugikan Partai Demokrat.

Pengadilan memerintahkan pihak Dewan Perwakilan negara bagian untuk membuat mengubah peta itu. Ketika Dewan tidak memenuhi tenggat pengajuan peta baru, pengadilan membuat peta sendiri yang menurut analis mungkin akan menguntungkan Partai Demokrat.

Partai Demokrat hanya perlu memenangkan 23 kursi lagi dalam pemilihan November ini untuk mengambil alih mayoritas DPR dari Partai Republik dalam DPR yang terdiri dari 435 anggota.

Pekan lalu, kandidat Partai Demokrat Conor Lamb menang secara mengejutkan atas penantangnya dari Partai Republik dalam pemilu khusus di distrik ke-18 Kongres di Pennsylvania - distrik yang selama lima tahun berada di tangan Partai Republik dimana Presiden Donald Trump unggul 20 poin dalam pemilu 2016. [my/ds]

XS
SM
MD
LG