Tautan-tautan Akses

Longsor Di China, 10 tewas, Puluhan Hilang


Para petugas penyelamat berjajar di sepanjang lubang raksasa sambil mempersiapkan diri untuk mencari para korban di lokasi tanah longsor di Kabupaten Maoxian di baratdaya provinsi Sichuan, China, Minggu, 25 Juni 2017 (foto: AP Photo/Ng Han Guan)

Puluhan orang masih dinyatakan hilang setelah tanah longsor melanda desa pengunungan Xinmo di provinsi Sichuan.

Harapan pupus bagi puluhan orang yang masih hilang setelah tanah longsor di China barat daya.

Pejabat-pejabat mengatakan, 93 orang masih hilang setelah tanah longsor besar hari Sabtu mengubur desa pegunungan Xinmo di provinsi Sichuan. Pejabat-pejabat provinsi hari Minggu menurunkan jumlah mayat yang ditemukan, dari 15 menjadi 10.

Sampai Minggu malam, hanya tiga orang, suami istri dan bayi mereka, usia sebulan, diselamatkan setelah dinding batu dan puing-puing menghancurkan setidaknya 40 rumah.

Lebih dari 3.000 orang - polisi, tentara dan warga sipil – ikut dalam upaya penyelamatan, menurut para pejabat, dan bekerja tanpa henti, mencari korban selamat di antara batu dan puing-puing.

Petugas pertolongan dan penduduk setempat menggunakan tali untuk menggeser batu besar sementara puluhan lainnya dibantu anjing pelacak manusia, mencari korban yang selamat diantara puing-puing, menurut video yang diunggah ke internet oleh televisi pemerintah, CCTV.

Tanah longsor adalah bahaya yang sering terjadi di daerah pedesaan dan pegunungan di China, terutama setelah hujan lebat. [ka]

XS
SM
MD
LG