Tautan-tautan Akses

Lima Tewas dalam Insiden Penembakan di Universitas Rusia


Seorang wanita menangis di dekat tugu peringatan korban penembakan mematikan di sekolah di Kazan, Rusia, 11 Mei 2021. Pada 20 September, sebuah penembakan di sebuah kampus di Rusia menewaskan 5 orang. (Foto: REUTERS/Artem Dergunov)

Seorang mahasiswa pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah universitas di kota Perm Rusia pada Senin (20/9). Pihak otoritas mengatakan insiden penembakan itu menewaskan lima orang dan melukai enam lainnya.

Juru bicara universitas dan seorang polisi menyebutkan pria bersenjata itu ditahan tak lama setelah insiden di Perm State University, yang terletak sekitar 1.300 kilometer di timur kota Moskow.

Rekaman video media lokal dari tempat kejadian menunjukkan para siswa melompat dari jendela lantai pertama untuk melarikan diri dari gedung, mendarat di tanah sebelum berlari ke tempat yang aman.

Komite Investigasi Rusia, badan yang menangani penyelidikan kejahatan besar, mengatakan pria bersenjata itu telah diidentifikasi sebagai mahasiswa di universitas tersebut.

Rusia memiliki batasan ketat pada kepemilikan senjata api sipil, tetapi beberapa kategori senjata dapat dibeli untuk berburu, membela diri, atau olahraga, setelah calon pemiliknya lulus tes dan memenuhi persyaratan lainnya. [ah/rs]

Recommended

XS
SM
MD
LG