Tautan-tautan Akses

Lima Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Afghanistan


Lima orang kemungkinan tewas dalam kecelakaan pesawat di provinsi Ghazni Afghanistan, Senin (27/1).

Lima orang kemungkinan tewas dalam kecelakaan pesawat di provinsi Ghazni Afghanistan, menurut Sayed Abdul Wajeed Sadat, kepala Palang Merah dan Bulan Sabit Merah untuk provinsi Ghazni. Dia menambahkan bahwa pesawat itu tampaknya milik perusahaan asing.

Tempat terjadinya kecelakaan, dekat desa Sadu dan Ibrahimzai di distrik Dehak berada di bawah kekuasaan Taliban, sehingga mempersulit pengumpulan rincian korban dan upaya penyelamatan. Palang Merah sering memiliki akses ke daerah-daerah di bawah kendali Taliban, tetapi pejabat tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut atau apakah ada timnya yang telah mencapai lokasi kecelakaan.

Kecelakaan Senin sore (27/1) itu, sempat menimbulkan kebingungan setelah adanya unggahan di media sosial yang mengindikasikan bahwa yang mengalami kecelakaan tersebut adalah pesawat penumpang, tetapi tidak ada maskapai yang menyatakan kehilangan pesawat.

Qasim Wafayezadathe, kepala penerbangan sipil Afghanistan, akhirnya mengatakan kepada New York Times bahwa pesawat yang nahas itu bukan pesawat penumpang. (lt/uh)

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG