Tautan-tautan Akses

Liga Arab Dukung Perundingan Tidak Langsung


Utusan khusus Amerika untuk Timur Tengah George Mitchell akan bertemu secara terpisah dengan para pejabat Israel dan Palestina.

Liga Arab mendukung dibukanya kembali perundingan tidak langsung antara Israel dan Palestina, dan menimbulkan harapan bagi bangkitnya kembali proses perdamaian Timur Tengah.

Putusan itu diumumkan hari Sabtu setelah pertemuan menteri luar negeri beberapa negara anggota Liga Arab di Kairo, Mesir.

Pernyataan dukungan itu dikeluarkan setelah pengumuman Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton bahwa perundingan tidak langsung akan dibuka kembali dalam beberapa hari.

Utusan Khusus Amerika untuk Timur Tengah George Mitchell akan kembali melakukan lawatan ke Timur Tengah dalam beberapa hari. Ia akan bertemu secara terpisah dengan para pejabat Israel dan Palestina, dengan tujuan membuat kedua pihak menyepakati perundingan langsung.

Amerika menyerukan agar negara-negara Arab membantu perundingan perdamaian Israel Palestina, dengan menegaskan bahwa Palestina harus memiliki negara sendiri.

XS
SM
MD
LG