Tautan-tautan Akses

Ledakan di Manchester, Bintang Dunia Sampaikan Duka


Petugas polisi bersenjata bersiaga di dekat barikade polisi di luar Manchester Arena, di mana penyanyi asal AS, Ariana Grande, tampil di Manchester, Inggris utara, 23 Mei 2017 (foto: REUTERS/Andrew Yates)

Terkait ledakan yang terjadi di konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, hari Senin malan (21/5) waktu setempat, sejumlah selebriti menyampaikan belasungkawa mendalam mereka.

Sejumlah selebriti menyampaikan belasungkawa mendalam atas ledakan yang terjadi pada konser Ariana Grande, di Manchester, Inggris, Senin malam (21/5) waktu setempat.

Pembawa acara hiburan di televisi James Corden memulai acaranya “The Late Late Show with James Corden” Senin malam (21/5) dengan menyampaikan kesedihannya atas apa yang terjadi di Manchester. Ia juga memasang pesan di akun Twitter @JKCorden mendorong warga kota Manchester agar tetap kuat. “Stay strong Manchester,” tulisnya.

Musisi terkenal Bruno Mars lewat akun @BrunoMars menulis “tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya melihat apa yang terjadi di Manchester. Saya tidak ingin percaya bahwa dunia yang kita tinggali sekarang begitu kejam”.

Reaksi serupa juga disampaikan salah seorang sahabat Ariana Grande, Nicki Minaj, yang menulis di akunnya @NICKIMINAJ : “Belasungkawa untuk adikku Ariana dan setiap keluarga yang terkena dampak peristiwa tragis di Inggris. Pada nyawa yang melayang akibat peristiwa ini. Saya sangat berbelasungkawa mendengar hal ini.”

Katy Perry, musisi yang kini juga dikenal sebagai aktivis politik, menulis di akun @katyperry “belasungkawa untuk keluarga (di Manchester) malam ini, untuk Ari, untuk dunia ini.”

Mantan anggota One Direction – Harry Styles – juga menggunakan Twitter untuk menyampaikan doa bagi keluarga korban dan rekannya Ariana Grande. Lewat @Harry_Styles, ia menulis kesedihannya atas apa yang terjadi di Manchester dan mengirim cinta kasih pada semua yang terkena dampak.

Hal senada disampaikan kelompok musisi Fifth Harmony yang siap tampil di Wolf Trap 2017 akhir pekan nanti. Lewat akun @FifthHarmony mereka menulis “baru melihat berita tentang Manchester, simpati dan doa bagi semua yang menghadiri konser itu, juga untuk keluarga, Ari dan kru-nya.”

Lewat Twitter, doa dan belasungkawa juga disampaikan musisi John Legend, Lorde, Cher, Ellie Goulding, Boy George dan Paula Abdul; bintang film Dwayne Johnson dan Lena Dunham, serta model Kendall Jenner.

Ariana Grande saat tiba di ajang MTV Video Music Awards di The Forum, Inglewood, California, 24 Agustus 2014 (Foto: dok).
Ariana Grande saat tiba di ajang MTV Video Music Awards di The Forum, Inglewood, California, 24 Agustus 2014 (Foto: dok).

Ariana Grande sendiri selain menyampaikan kesedihannya, juga me-retweet pesan yang dipasang orang tua dan anggota keluarga yang mencari anak, teman, sahabat mereka yang belum juga ditemukan pasca ledakan yang menewaskan sedikitnya 19 orang dan melukai 50 lainnya itu.

“Saya terpukul. Dari lubuk hati terdalam, saya mohon maaf. Saya tidak bisa berkata-kata lagi,” tulis Ariana lewat akun @ArianaGrande.

Hingga laporan ini disampaikan belum jelas apakah Ariana Grande masih akan melanjutkan tur “Dangerous Woman” berikutnya, yang sedianya akan dilangsungkan di London pada 25-26 Mei, sebelum dilanjutkan ke Belgia, Polandia, Jerman, Swiss, Perancis, Portugal, Spanyol, Italia, Brazil, Chili, Argentina dan beberapa negara lain. [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG