Tautan-tautan Akses

Ledakan di Kairo Tewaskan 6 Polisi


Polisi Mesir dan pakar forensik memeriksa di lokasi pasca ledakan di Kairo, Mesir hari Jumat (9/12).

Ledakan di dekat sebuah pos pemeriksaan keamanan di jalan utama di Kairo menewaskan enam orang polisi dan melukai tiga lainnya, hari Jumat (9/12).

Ledakan itu terjadi di sebuah jalan yang menuju ke piramid Giza dan sering dipenuhi bus wisata. Ledakan itu menghancurkan beberapa mobil dan memecahkan jendela mobil polisi, mengakibatkan puing-puing dan batu-batu kerikil berserakan di daerah itu.

Penjagaan keamanan ditempatkan di sekitar lokasi serangan, dimana pasukan yang mengenakan tutup muka melakukan penjagaan dengan senjata otomatis sementara para penyidik memeriksa tempat itu.

Sebuah kelompok yang disebut Hasm atau mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam pernyataan yang dipasang di internet.

"Tidak ada keselamatan atau keamanan bagi kalian selama kami memiliki senjata dan berjihad untuk Tuhan; jadi, menang atau mati syahid," kata pernyataan itu.

Pemerintah Mesir mencurigai kelompok yang telah melakukan serangan sebelumnya di Kairo, terkait dengan kelompok Ikhwanul Muslimin yang dilarang.

Serangan itu merupakan yang paling mematikan di Kairo sejak Mei, ketika orang-orang bersenjata menewaskan delapan polisi berpakaian preman setelah melepaskan tembakan ke sebuah bis. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG