Tautan-tautan Akses

Ledakan Beruntun Guncang Mesir, 3 Tewas


Peta Mesir dan lokasi kota Kairo.
Peta Mesir dan lokasi kota Kairo.

Ledakan terburuk terjadi di atas kereta api, Rabu malam (5/11), di kompleks kantor gubernur Menufia, sebelah utara Kairo, menewaskan dua polisi dan seorang warga sipil. Sedikitnya 11 orang lainnya cedera.

Sebuah pemboman dekat istana kepresidenan di Kairo melukai seorang yang lewat, Kamis pagi (6/11), dalam kerusuhan terbaru dari tiga serangan maut di dan sekitar ibukota tadi malam, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai lebih dari 10 lainnya.

Ledakan terburuk terjadi di atas kereta api, Rabu malam, di kompleks kantor gubernur Menufia, sebelah utara Kairo, menewaskan dua polisi dan seorang warga sipil. Sedikitnya 11 orang lainnya cedera.

Media pemerintah, Al Ahram, melaporkan, jumlah korban dapat bertambah. Sebuah ledakan di stasiun kereta api bawah tanah Al-Marj, di Kairo timur, mencederai tiga orang pula, hari Rabu.

Mesir dilanda kerusuhan yang dilancarkan kelompok Islamis. Aksi pemboman rutin terjadi sejak digulingkannya Presiden Mohamed Morsi, pada bulan Juli 2013. Para pelaku pemboman tersebut belum teridentifikasi.

XS
SM
MD
LG