Tautan-tautan Akses

Lebih 400 Sekolah di Bangkok Tutup karena Polusi Udara


Gedung-gedung pencakar langit terlihat berselimut asap putih akibat polusi udara di Bangkok, Thailand, 17 Januari 2019. (Foto: dok).

Lebih dari 400 sekolah di ibukota Thailand, Bangkok, ditutup karena meningkatnya kekhawatiran terkait polusi udara. Pihak berwenang mengatakan, penutupan itu sendiri dilakukan setelah polusi udara yang berlangsung berpekan-pekan dinilai yang sangat membahayakan kesehatan.

PM Prayuth Chan-ocha meminta Gubernur Bangkok memerintahkan penutupan 437 sekolah mulai Rabu (30/1) tengah hari hingga akhir pekan setelah sejumlah pejabat mengatakan polusi itu akan berlanjut hingga Senin mendatang. Mereka mengatakan udara yang tidak bergerak dan lalu lintas yang padat mengakibatkan penumpukan partikel-partikel berbahaya di udara.

Departemen Pengawasan Polusi mengatakan, jumlah partikel PM 2,5 yang luar biasa kecil namun berbahaya telah meningkat di semua kawasan di dan sekitar Bangkok sejak Senin lalu.

Kementerian Kesehatan Masyarakat menganjurkan agar warga dan turis di Bangkok menghindari kegiatan apapun di ruang terbuka. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG