Tautan-tautan Akses

Layanan Kereta dengan India Dimulai Kembali


Kereta Samjhauta Express tiba di Attari, India, Senin, 4 Maret 2019.

Seorang pejabat kereta api Pakistan mengatakan layanan kereta api utama dengan negara tetangganya India telah kembali berjalan, yang merupakan tanda lain meredanya ketegangan antara dua negara bersenjata nuklir itu sejak terjadi eskalasi besar pekan lalu karena sengketa di wilayah Kashmir.

Juru bicara Angkutan Kereta Api Pakistan, Ejaz Shah mengatakan kereta api, yang dikenal sebagai Samjhauta Express, meninggalkan Lahore di Pakistan timur pada hari Senin (4/3) menuju kota Atari di perbatasan India, dengan sekitar 180 penumpang.

Pakistan menangguhkan layanan kereta minggu lalu ketika ketegangan meningkat setelah terjadi serangan udara India pada hari Selasa di wilayah Pakistan yang menurut India menmenarget militan yang berada di belakang pemboman bunuh diri 14 Februari di Kashmir yang dikuasai oleh India yang menewaskan 40 tentara India.

Pakistan membalas,dengan menembak jatuh sebuah jet tempur pada hari berikutnya dan menahan pilotnya, yang dibebaskan dan pulang ke India dua hari kemudian. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG