Tautan-tautan Akses

Laksamana Mike Mullen Tiba di Pakistan


Laksamana Mike Mullen berada di Islamabad dan menurut rencana akan bertemu Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Ashfaq Kayani.

Perwira tertinggi militer Amerika tiba di Pakistan Sabtu, pada hari yang sama para pejabat keamanan Pakistan mengatakan sebuah pesawat tak berawak Amerika menewaskan 16 militan di Pakistan barat laut.

Ketua Gabungan Kepala Staf Laksamana Mike Mullen berada di Islamabad dan menurut rencana akan bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Ashfaq Kayani. Perpanjangan masa jabatan Kayani 3 tahun baru-baru ini dipandang oleh sebagian orang sebagai pertanda kelanjutan upaya Pakistan memerangi ekstremis Muslim.

Pada malam menjelang lawatan Mullen ke Pakistan, dia mengakui Amerika khawatir mengenai tempat-tempat persembunyian kaum ekstremis di Pakistan.

Namun Mullen mengatakan, ketika berbicara di India, dia yakin senjata yang dijual Amerika kepada Pakistan digunakan untuk memerangi al-Qaida dan berbagai kelompok teroris yang terkait al-Qaida.

Pada hari Sabtu itu, para pejabat keamanan di Pakistan mengatakan 6 misil Amerika menghantam kompleks pemberontak di kawasan suku terpencil Pakistan barat-laut, menewaskan paling sedikit 16 militan.

Pihak berwenang mengatakan serangan pesawat tak-berawak menghantam daerah Waziristan Selatan dekat perbatasan Afghanistan Sabtu pagi.

Daerah suku terpencil di bagian barat-laut Pakistan dianggap basis kuat al-Qaida dan Taliban. Amerika Serikat telah meningkatkan serangan pesawat tak-berawak di kawasan tersebut.


XS
SM
MD
LG