Tautan-tautan Akses

Kumpulan Boneka Berbentuk Anjing Corgi untuk Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth


Ratu Elizabeth II dari Inggris disambut oleh para simpatisan yang mengibarkan bendera saat ia mengunjungi City Varieties Music Hall di Leeds, West Yorkshire, Inggris utara. (Foto: AFP)
Ratu Elizabeth II dari Inggris disambut oleh para simpatisan yang mengibarkan bendera saat ia mengunjungi City Varieties Music Hall di Leeds, West Yorkshire, Inggris utara. (Foto: AFP)

Kurang dari sebulan perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertahta, penyelenggara acara tampak sibuk mempersiapkan perayaan tersebut.

Sebuah perusahaan di Inggris telah membuat beberapa boneka besar berbentuk anjing corgis dan patung kuda yang dihubungkan dengan sepeda untuk ditampilkan dalam parade perayaan tersebut. Berikut laporan selengkapnya bersama tim VOA.

Boneka-boneka anjing jenis corgi yang memiliki roda di bagian kakinya, akan menjadi bagian dari kontes yang diorganisir untuk perayaan 70 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth II atau yang disebut sebagai Platinum Jubilee.

Imagineer, sebuah perusahaan dalam bidang acara langsung yang berbasis di Coventry, Inggris, ditunjuk untuk mewakili kawasan itu dalam kontes tersebut.

Ratu Elizabeth II bersama anggota keluarga Kerajaan lainnya menyaksikan Kontes Jubilee Berlian di Sungai Thames di London. (Foto: AP)
Ratu Elizabeth II bersama anggota keluarga Kerajaan lainnya menyaksikan Kontes Jubilee Berlian di Sungai Thames di London. (Foto: AP)

"Kami diberi semacam pengarahan, seperti apa kehidupan Ratu Elizabeth II, dan dari sana, kami mendapat ide tentang kegemaran Ratu. Tentu saja kami harus menanyakannya terlebih dahulu kepada pihak rumah tangga Kerajaan karena kami juga ingin memasukkan unsur humor ke dalam bagian itu. Ada beberapa perubahan tetapi secara keseluruhan kami dapat bebas berkreasi," ujar Kathy Leahy, direktur perusahaan Imagineer.

Kostum angsa raksasa yang dilengkapi dengan sayap, leher dan kepala angsa juga akan ditampilkan dalam kontes itu. Semua hasil kreasi itu akan diarak di Mall, jalan di depan Istana Buckingham pada tanggal 5 Juni 2022. Bintang dalam parade itu mungkin kumpulan 20 boneka anjing corgis yang memiliki roda pada bagian bawahnya.

"Semua boneka anjing corgis ini memiliki karakter yang berbeda. Saya membuatnya berbeda seperti telinga atau warna mata yang berbeda. Saya telah membuat prototipenya sejak bulan Januari dan berusaha agar boneka-boneka anjing itu dapat bergerak bebas dan lucu. Ide awalnya adalah bahwa anjing corgis merupakan salah satu favorit Ratu," kata Lou Jones, pembuat boneka-boneka anjing tersebut .

Patung-patung kuda juga akan ditampilkan dalam parade tersebut. Dua patung kuda di antaranya sudah selesai. Doublet adalah nama kuda yang dibesarkan oleh Ratu dan diberikan kepada putri Anne, sedangkan Estimate, kuda pacu milik Ratu.

Bagi perusahaan-perusahaan lokal, kontes tersebut adalah ajang untuk menampilkan hasil karya mereka.

Pada tanggal 6 Februari lalu, Ratu Elizabeth II menjadi ratu Inggris yang terlama yang pernah bertahta yaitu 70 tahun.

Perayaan the Platinum Jubilee atau 70 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth II akan diselenggarakan mulai tanggal 2 Juni hingga 5 Juni 2022. [lj/ka]

Recommended

XS
SM
MD
LG