Tautan-tautan Akses

Kuba Mulai Pemilihan Umum untuk Akhiri Era Castro


Dengan latar poster mendiang Fidel Castro, seorang perempuan tiba di tempat pemungutan suara untuk memberikan suara pada pemilihan kepala daerah di Havana, Kuba, 26 November 2017.

Presiden Kuba Raul Castro dan ribuan orang lain, Minggu (26/11), memberikan suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), yang akan memulai proses untuk mengakhiri kekuasaan keluarganya di negara itu.

Proses yang diawasi Partai Komunis itu, diadakan sehari setelah peringatan setahun meninggalnya pemimpin Kuba, Fidel Castro.

Meskipun tidak ada kandidat dari kubu oposisi berkompetisi dalam pemilihan daerah pada Minggu, yang memperebutkan lebih dari 12.500 kursi dewan, para pemilih masih bisa memilih diantara 30.000 kandidat.

Pilkada, satu-satunya pemilihan umum di Kuba, adalah awal dari proses yang diawasi ketat untuk memilih para pemimpin untuk jabatan-jabatan pemerintahan yang lebih tinggi. Pemilihan umum pada Februari bagi deputi-deputi majelis provinsi dan nasional, diperkirakan akan memutuskan siapa yang akan menggantikan Raul, yang telah mengatakan akan mundur setelah menjalani dua masa jabatan.

Kakak-beradik Castro telah menjadi kepala pemerintahan sejak revolusi 1959 yang dipimpin Fidel. [vm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG