Tautan-tautan Akses

Kuba Longgarkan Restriksi Covid-19 untuk Tingkatkan Ekonomi


Seorang dokter mengecek suhu seorang pria yang meninggalkan Provinsi Havana di pos pemeriksaan di Boca de Jaruco, Kuba, di tengah pandemi virus corona, Senin, 10 Agustus 2020.(Foto: Reuters)

Kuba melonggarkan berbagai restriksi terkait virus corona dalam upaya mendorong ekonomi dengan membuka kembali bisnis ritel, kantor-kantor pemerintah dan memulai kembali operasi bandara di berbagai penjuru pulau itu kecuali di ibu kota, Havana, di mana wabah terjadi pada Agustus lalu.

Kota liburan pantai populer Varadero akan kembali menyambut pengunjung internasional pada hari Kamis (15/10).

Semua turis yang tiba di Kuba diharuskan menjalani tes wajib dan praktik kebersihan mereka akan dipantau selama kunjungan mereka.

Setiap orang di Kuba diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak aman satu sama lain.

Pandemi ini dilaporkan mencekik penyumbang utama ekonomi Kuba, yakni industri pariwisatanya yang bernilai $ 3 miliar, yang terpukul sejak Maret lalu sewaktu kasus-kasus awal virus corona dilaporkan.

Kantor berita Associated Press melaporkan pandemi ini sebagian besar telah dikendalikan di berbagai penjuru Kuba. Presiden Miguel Díaz-Canel mengatakan sejumlah komunitas tidak melaporkan satupun kasus baru dalam beberapa bulan ini.

Kuba mencatat 6.000 kasus Covid-19 dan 123 kematian akibat virus corona, sebut Johns Hopkins University. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG