Tautan-tautan Akses

Krisis Ukraina
Crimea map

Rusia, Ukraina dan Uni Eropa

Ukraina terletak di antara Uni Eropa dan Rusia, dan mempunyai hubungan dengan keduanya. Jaringan gas membawa gas Rusia dari Ukraina ke Uni Eropa. Penangguhan Ukraina dari perjanjian asosiasi dengan Uni Eropa memicu kerusuhan saat ini di Ukraina.


Crimea map

Kawasan Krimea

Perhatian terpusat pada kawasan selatan Ukraina, Krimea ketika sekelompok pria bersenjata pro-Rusia mengambil alih kendali gedung-gedung pemerintah yang penting di ibukota Krimea, Simferopol. Krimea adalah markas armada Laut Hitam Rusia dan mempunyai hubungan erat dengan Rusia.


Ukraine gas pipelines

Jaringan Gas Ukraina

Gas disalurkan ke Ukraina dari Rusia dan Belarusia sebelum disalurkan ke barat ke Polandia, Slovakia, Hungaria dan Rumania.


Language breakdown

Bahasa Asli

Bahasa Rusia digunakan secara luas di wilayah selatan dan timur Ukraina, termasuk di Krimea.


Ukraine presidential results

Pemilu 2010

Hasil pemilu presiden Ukraina 2010 menunjukkan perpecahan antara kelompok yang menggunakan bahasa Ukraina di wilayah barat dan bahasa Rusia di wilayah timur negara tersebut. Viktor Yanukovych dideklarasikan sebagai pemenang pemilu, mendapatkan suara 48,95%, dibandingkan dengan suara yang didapat oleh Yulia Tymoshenko sebesar 45,47%.


Ukraine and Russia balance of military forces

Pasukan Militer Rusia dan Ukraina

Rusia mempertahankan armada Laut Hitam di Sevastopol di Krimea, Ukraina. Di bawah perjanjian sebelumnya dengan Ukraina, Rusia diijinkan untuk menempatkan beberapa ribu pasukan di Krimea. Grafik ini juga membandingkan pasukan militer Rusia dan Ukraina.


Satellite map of Kyiv

Protes di Kyiv

Protes besar-besaran pecah di Kyiv di November, 2013. Demonstran anti-pemerintah membangun kamp di Lapangan Kemerdekaan dan mengambil alih kendali gedung-gedung pemerintah. Beberapa protes menjadi bentrokan keras antara polisi dan demonstran.






XS
SM
MD
LG