Tautan-tautan Akses

AS

Kota-kota AS akan Peringati Hari Pahlawan Secara Virtual


Seorang pekerja mengibarkan bendera AS di pantai Seaside Heights setelah pantai-pantai di New Jersey dibuka kembali menjelang peringatan Hari Pahlawan atau Memorial Day di tengah pandemi virus corona, Seaside Heights, New Jersey, 23 Mei 2020. (Foto: Reuters)

Sehubungan dengan pandemi virus corona, peringatan Memorial Day atau Hari Pahlawan di Amerika Serikat tahun ini akan berbeda dibandingkan sebelumnya. Kota-kota di seluruh AS akan mengadakan upacara secara virtual untuk mengenang para perwira yang telah gugur.

Banyak kota di seluruh AS, seperti Woodland Park, New Jersey; dan San Clemente, California, telah mengatakan akan memberi penghormatan kepada para tentara yang gugur dan para pahlawan penegak hukum dengan upacara virtual.

"Menghormati para pahlawan yang gugur akan selalu menjadi prioritas kami," kata Borough Woodland Park dalam pernyataan.

Para pejabat di kedua kota itu mengatakan mereka mengambil keputusan untuk mengadakan kegiatan secara online, karena khawatir akan penyebaran virus corona di pertemuan umum yang dihadiri banyak orang.

Kota-kota lain, seperti Antigo, Wisconsin, akan mengadakan parade Memorial Day, tapi dengan mengenakan masker dan jaga jarak.

Penyelenggara perayaan dan upacara nasional yang lebih besar juga telah memutuskan untuk mengadakan acara secara online, tanpa penonton di lokasi.

Konser Memorial Day Nasional PBS, yang biasanya diadakan secara langsung di halaman Gedung Caapitol, adalah satu dari banyak konser besar yang mengubah formatnya akibat pandemi COVID-19.

Konser Memorial Day Nasional 2020 akan disiarkan di PBS.org, YouTube dan Facebook. [vm/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG