Tautan-tautan Akses

Korea Utara Bantah Rencana Uji Nuklir


Then British Prime Minister Margaret Thatcher met with President Ronald Reagan during a visit to the White House, Feb. 20, 1985
Then British Prime Minister Margaret Thatcher met with President Ronald Reagan during a visit to the White House, Feb. 20, 1985

Korea Utara mengatakan tidak memiliki rencana untuk melakukan uji nuklir, meskipun ada upaya-upaya Korea Selatan yang memprovokasi hal itu.

Kementerian Luar Negeri Korea Utara menyampaikan pengumuman itu hari Sabtu, dengan mengatakan Korea Selatan sedang berusaha memunculkan alasan untuk meningkatkan sanksi-sanksi atas Korea Utara yang sudah miskin.

Foto-foto satelit yang diambil bulan April menunjukkan aktivitas di wahana nuklir Korea Utara, dimana Pyongyang berupaya melakukan ujicoba roket jarak jauh pada bulan itu.

Korea Utara mengatakan roket itu untuk menempatkan satelit ke orbit, tetapi negara-negara Barat mengatakan ujicoba nuklir itu melanggar larangan PBB untuk menguji teknologi semacam itu.

Gabungan Kepala Staf Korea Selatan hari Kamis mengatakan pihaknya “menaruh perhatian cermat pada langkah-langkah Korea Utara” setelah sejumlah serangan mendadak yang signifikat oleh jet-jet Korea Utara di dekat kawasan udara Korea Selatan dalam beberapa pekan terakhir ini”.

Recommended

XS
SM
MD
LG