Tautan-tautan Akses

Korban Tewas Ledakan Bom di Somalia Bertambah Jadi 53


Seorang paramedik merawat pria yang cedera akibat serangan bom di luar Hotel Sahafi di Mogadishu, Somalia, 10 November 2018.

Sumber-sumber di rumah sakit dan kepolisian Somalia mengatakan jumlah korban tewas dalam pemboman pada Jumat (9/11) di luar sebuah hotel di Mogadishu telah bertambah menjadi 53 orang dan lebih dari 100 lainnya terluka, kantor berita Associated Press melaporkan.

Kapten Mohamed Hussein, seorang polisi Somalia, mengatakan banyak di antara korban luka mengalami luka-luka yang parah, sehingga meningkatkan kekhawatiran bahwa jumlah kematian akan terus meningkat. Angka yang disampaikan Hussein konsisten dengan data dari rumah sakit.

Ahmed Yusuf, seorang perawat di rumah sakit Madina, mengatakan sejumlah rumah sakit di Mogadishu berupaya mengatasi para korban luka yang terus berdatangan pada Sabtu (10/11).

Empat bom mobil oleh para ekstremis Islamis meledak di luar sebuah hotel di Ibu Kota Mogadishu, Jumat siang. Setelah ketiga ledakan di depan hotel itu, sebuah ledakan keempat terjadi ketika paramedik berupaya menyelamatkan para korban luka.

Kelompok pemberontak ekstremis Islamis Somalia, al-Shabab, mengklaim tanggungjawab atas pemboman itu. [vm]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG