Tautan-tautan Akses

Konferensi Facebook Tekankan Wiraswastawan Internasional


ARSIP – Pada foto arsip yang diambil tanggal 12 April 2016, CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara selama pidato pembukaan dalam ajang Konferensi Pengembang Facebook F8 di San Fransisco (foto: AP Photo/Eric Risberg, Arsip)

Sebagai remaja yang tinggal di pinggiran kota di Malaysia, saat Khailee Ng menginginkan pakaian-pakaian bermerek ia mengambil jalan pintas dengan mencuri di toko.

Khailee Ng ingin pakaian-pakaian bermerek jadi sebagai remaja yang tinggal di pinggiran kota di Malaysia ia mengambil jalan pintas dengan mencuri di toko.

Ia bisa saja melanjutkan perilaku kriminalnya, tapi katanya ia memilih jalan lain, Ng mulai membuat halaman web karena ini merupakan cara yang lebih baik untuk mencari uang, katanya kepada peserta konferensi pengembang Facebook di San Jose, California minggu ini.

“Sangat berat jika satu-satunya bakat alami kita adalah mencuri di toko” katanya.

Lebih dari 4000 pengembang dari seluruh dunia berkumpul pada konferensi itu untuk mendengar mengenai teknologi terbaru Facebook seperti realitas augmentasi dan realitas virtual.

Tapi raksasa jejaring sosial itu juga menghargai karya pengembang dan wiraswastawan internasional.

Dalam pidato utamanya hari Selasa, pimpinan Facebook Mark Zuckerberg mengatakan 80% pengembang pembuat aplikasi di Facebook adalah pengembang internasional. Karena itu perusahaan itu mengadakan pertemuan di lebih dari 40 kota di seluruh dunia untuk menyaksikan konferensi itu.

Salah satu keuntungan yang dimiliki wiraswastawan di negara-negara berkembang adakah industri yang ada belum matang kata Peng Zhang, pendiri dan presiden GeekPark, penggagas dan perusahaan media di China. Diantara perusahaan-perusahaan baru yang bernilai lebih dari satu miliar dolar, 2/3 memusatkan perhatian pada perbaikan industri tradisional, katanya. [my/al]

XS
SM
MD
LG