Tautan-tautan Akses

Kolombia Hentikan Perundingan Perdamaian Tentang Penculikan


Presiden Kolombia Juan Manuel Santos (tengah) dalam konferensi pers di Bogota (16/11).
Presiden Kolombia Juan Manuel Santos (tengah) dalam konferensi pers di Bogota (16/11).

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos memerintahkan tim perunding perdamaian membatalkan perjalanan hari Senin (17/11) ke Kuba untuk putaran perundingan berikutnya, membatalkan perjalanan, sampai Jenderal Ruben Dario Alzate dibebaskan.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos telah menghentikan perundingan perdamaian dengan kelompok pemberontak terbesar negara itu, setelah seorang jenderal militer disandera.

Santos mengatakan dia memerintahkan tim perunding perdamaian yang menurut rencana akan bertolak hari Senin ke Kuba untuk putaran perundingan berikutnya, membatalkan perjalanan, sampai Jenderal Ruben Dario Alzate dibebaskan.

Tentara berpendidikan AS dan dua tokoh lainnya itu dicegat Minggu sore sewaktu berlayar dengan kapal bot di sepanjang sebuah sungai terpencil di Kolombia barat.

Tentara ke-empat berhasil melepaskan diri dan melaporkan bahwa yang menangkap mereka adalah para anggota fron ke-34 Pasukan Revolusi Bersenjata Kolombia.

Laporan-laporan media Kolombia menyebutkan, ini adalah untuk pertama kalinya dalam konflik yang telah berlangsung selama setengah abad itu, kelompok pemberontak menyandera seorang jenderal militer.

Recommended

XS
SM
MD
LG