Tautan-tautan Akses

Klaim Pengangguran di AS Terendah dalam 15 Tahun


Para pencari kerja AS menghadiri bursa kerja di Miami Lakes, Florida (foto: dok).
Para pencari kerja AS menghadiri bursa kerja di Miami Lakes, Florida (foto: dok).

Data terbaru Depnaker AS menunjukkan klaim pengangguran turun ke titik terendah dalam 15-tahun pekan lalu, menjadi 265 ribu orang di seluruh AS.

Data baru yang dirilis pemerintah Amerika menunjukkan pasar tenaga kerja semakin kuat, sementara sektor perumahan menghadapi ganjalan pada bulan Desember.

Laporan Departemen Tenaga Kerja hari Kamis mengatakan klaim pengangguran Amerika turun ke titik terendah dalam 15-tahun pekan lalu, menjadi 265 ribu orang di seluruh negeri.

Para ekonom mengamati klaim pengangguran untuk mengukur tingkat PHK, dan mengatakan data ini menunjukkan pasar tenaga kerja menguat.

Dengan bertambahnya sekitar 200 ribu lapangan kerja baru tiap bulan, popularitas Presiden Barack Obama telah naik dalam beberapa pekan terakhir, meskipun partai Republik lebih unggul dalam pemilu Kongres bulan November lalu.

Sebuah laporan terpisah dari Asosiasi Realtor Nasional di Amerika mengatakan penjualan rumah yang turun pada bulan Desember dibandingkan bulan sebelumnya, karena kenaikan harga rumah melebihi biaya bunga terendah tahun ini.

XS
SM
MD
LG