Tautan-tautan Akses

KJRI NY: 12 WNI Terjangkit Virus Corona, 2 Meninggal


Kawasan Time Square, New York terlihat lengang akibat wabah virus corona. (Photo: Ronen Suarc/ dok)

Konsulat Jendral Republik Indonesia di New York, Kamis siang (9/4) mengonfirmasi sedikitnya 12 warga negara Indonesia (WNI) di New York positif terjangkit virus corona, dua di antaranya meninggal dunia. “Jumlah ini di luar WNI yang mungkin terpapar Covid-19 tetapi tidak atau belum melapor ke KJRI,” demikian petikan pernyataan KJRI NY yang diterima VOA.

Untuk itu masyarakat Indonesia diimbau untuk terus memperhatikan dan mematuhi arahan otoritas setempat, menghindari kerumunan dan mempraktikkan physical distancing, serta selalu menjalani pola hidup sehat.

Negara bagian New York merupakan wilayah dengan tingkat perebakan virus corona terparah di Amerika. Hingga laporan ini disampaikan, hampir 160 ribu orang terjangkit virus corona di New York, dengan jumlah kematian lebih dari tujuh ribu orang. New Jersey, Michigan, California dan Louisiana adalah empat negara bagian lain yang mencatat jumlah penderita terbanyak.

Otorita berwenang kini juga sedang mewaspadai mulai meningkatnya jumlah orang yang terjangkit virus corona di Philadelphia, Pennsylvania. [em/ii]

XS
SM
MD
LG