Tautan-tautan Akses

Khan Tegaskan Minat Pakistan Wujudkan Perdamaian dan Rekonsiliasi di Afghanistan


PM Pakistan Imran Khan bertemu delegasi AS yang dipimpin wakil khusus AS untuk perdamaian Afghanistan, Zalmay Khalilzad, di Islamabad hari Rabu (5/12).

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan memperbarui keputusannya Rabu untuk bekerja sama dengan Amerika untuk mencapai penyelesaian politik dengan Taliban guna mengakhiri perang di Afghanistan, yang kini sudah memasuki tahun ke-18.

Khan membuat pernyataan itu dalam pertemuan dengan wakil khusus AS untuk perdamaian dan rekonsiliasi Afghanistan, Zalmay Khalilzad.

“Perdana Menteri Khan menegaskan lagi minat Pakistan dalam mencapai perdamaian dan rekonsiliasi di Afghanistan melalui penyelesaian politik,” demikian kata kantor Khan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan itu.

Khalilzad tiba di Islamabad hari Selasa (4/12) dan mengadakan pembicaraan tingkat delegasi dengan pejabat-pejabat senior kementerian luar negeri, sebelum melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Khan, kata para pejabat.

Kunjungan utusan AS itu dilakukan menyusul permintaan resmi Presiden Donald Trump kepada Khan untuk membantu menemukan penyelesaian politik atas konflik Afghanistan. (ps/is)

Recommended

XS
SM
MD
LG