Tautan-tautan Akses

Keuntungan Perusahaan Nintendo Naik 29 Persen Pada Musim Belanja Akhir Tahun


Hasil penjualan konsol Nintendo Switch melampaui perkiraan, menjadi 19.5 juta buah, yang sebelumnya diproyeksikan sebanyak 18 juta buah. (Foto: ilustrasi).

Perusahaan pembuat video game Jepang, Nintendo Co membukukan keuntungan sebesar 29 persen pada kuartal keempat. Lonjakan keuntungan itu didapat dari adanya permintaan yang kuat terhadap konsol Nintendo Switch pada musim belanja akhir tahun.

Total keuntungan perusahaan yang berbasis di Kyoto ini mencapai 134 miliar yen atau 1.2 miliar dolar pada bulan Oktober hingga Desember 2019, naik dari angka 104 miliar yen pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Hasil penjualan konsol Nintendo Switch melampaui perkiraan, menjadi 19.5 juta buah, yang sebelumnya diproyeksikan sebanyak 18 juta buah.

Nintendo Switch adalah mesin game hibrida yang dapat dimainkan sebagai konsol dan tablet. Penjualan konsol Switch mencapai lebih dari 52 juta buah sejak diluncurkan sekitar tiga tahun lalu.

Angka itu juga termasuk Switch Lite yang diluncurkan pada September lalu, yang bentuknya ringkas, ringan dan dirancang untuk dimainkan saat berpergian.

Laporan keuangan itu juga mengatakan, penjualan konsol Nintendo Switch yang mulai dilakukan di China beberapa waktu lalu, ikut meningkatkan pendapatan tersebut.

Nintendo juga memperluas bisnisnya ke bidang lain, yaitu membuka toko Nintendo di Tokyo pada tahun 2019 dan taman bermain Nintendo di Universal Studios di Osaka, Jepang yang akan dibuka tahun ini. [lj/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG