Tautan-tautan Akses

AS

Ketua Fraksi Mayoritas Senat AS : Pemungutan Suara USMCA Setelah Sidang Pemakzulan


Ketua DPR AS Nancy Pelosi saat konferensi pers mengenai perjanjian perdagangan AS-Meksiko-Kanada (USMCA) di Gedung DPR 10 Desember 2019

Ketua Fraksi Mayoritas Senat AS Mitch McConnell mengatakan pemungutan suara mengenai Perjanjian AS-Meksiko-Kanada yang sudah diperbaharui kemungkinan baru terjadi setelah sidang pemakzulan yang diharapkan di Senat.

Pihak Demokrat di DPR dan Gedung Putih mengumumkan kesepakatan mengenai perjanjian perdagangan Amerika Utara yang sudah dimodifikasi, memberikan kemenangan besar kepada Presiden Donald Trump terhadap Kongres pada hari Selasa, hari yang sama ketika tuduhan pemakzulan diumumkan terhadapnya.

McConnell tetap berkeyakinan Trump tidak akan dicopot dari jabatannya melalui pemakzulan.

"Saya akan benar-benar terkejut jika ada 67 senator yang menyingkirkan presiden. Pandangan saya tetap demikian. Namun, berdasarkan Konstitusi kita berkewajiban untuk kembali kepada ketentuannya jika diperlukan dan kita akan melakukan," katanya.

Ketua Fraksi Minoritas Senat Chuck Schumer, mengatakan, Partai Republik yang mendukung presiden mendukung teori konspirasi yang tidak didasarkan pada fakta. [my/rw]

XS
SM
MD
LG